Tuesday 10 May 2016

Nih..info yang mau beasiswa ke Inggris

Inggris dikenal memiliki kualitas pendidikan yang baik. Tidak heran bila negara pimpinan Ratu Elizabeth II tersebut menjadi daftar negara tujuan bagi mahasiswa pencari beasiswa. Salah satu kampus Inggris yang menawarkan beasiswa adalah University of Bradford.
Melalui program Global Development Scholarship, kampus ini memberi peluang beasiswa bagi mahasiswa pascasarjana khususnya Program Magister (S-2).
Kesempatan beasiswa bisa dimanfaatkan bagi mahasiswa di negara berkembang, termasuk Indonesia. Beasiswa ini juga diutamakan bagi pelamar yang mengalami kesulitan dalam membiayai kuliah mereka, terutama mereka yang berdomisili di negara yang mengalami krisis, bencana alam sampai perang.
Pelamar bisa memilih beragam jurusan, termasuk ilmu sosial, sains, sampai teknik dan informatika; kecuali pada program MBA. Selama mengenyam pendidikan di University of Bradford, pelamar akan mendapatkan biaya hidup 4.200 poundsterling per tahun atau sekira Rp80 juta . Total biaya yang akan diterima pelamar sebesar 25 ribu poundsterling atau sekira Rp476 juta.
Pada beasiswa ini, pelamar juga akan mendapatkan tunjangan biaya kuliah, akomodasi di The Green yang dibiayai oleh pihak kampus. Guna mendaftar beasiswa ini, pelamar perlu melengkapi sejumlah syarat yang telah ditentukan. Selain berasal dari negara yang diundang untuk mengajukan beasiswa ini, pelamar juga harus memiliki gelar sarjana dengan IPK minimum 2,5. Kemampuan berbahasa Inggris menjadi keharusan dengan skor IELTS minimun 6,0 atau IBT Toefl minimum 80.

Seperti yang kita lihat diatas, lagi-lagi TOEFL menjadi salah satu syarat untuk mendapatkan beasiswa, nah bagi temen-temen yang ingin lebih mengenal TOEFL dan bahkan bisa latihan secara online, bisa mengunjungi testtoeflgratis.com
Setelah mengisi formulir pendaftaran, siapkan juga berbagai dokumen pendukung seperti transkip nilai dan ijazah serta sertifikat kemampuan bahasa Inggris. Kirimkan semua dokumen yang dibutuhkan ke alamat e-mail berikutglobaldevelopment@bradford.ac.uk. Semua aplikasi harus dikirimkan paling lambat 13 Mei 2016. Semetara pengumuman pelamar yang lolos seleksi pada 30 Juni 2016.
Informasi lebih lanjut bisa di cek di website University of Bradford, atau hubungi e-mail berikut scholarships@bradford.ac.uk(afr)

No comments:

Post a Comment