Sunday 29 May 2016

Beasiswa Specialized Training College (D-2) ke Jepang

Kali ini info terbaru dan terhangat yaitu beasiswa D-2 Ke Jepang. Ini adalah info yang sayang sekali jika anda lewatkan terutama bagi anda yang baru lulus SMA atau SLTA  dan lulusan SMK. Beasiswa Specialized Training College (D-2) adalah beasiswa D-2 Luar negeri yang diberikan oleh pemerintah Jepang. Beasiswa Pemerintah Jepang yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia adalah beasiswa dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olah Raga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jepang (Monbukagakusho/ MEXT).
Apa saja yang akan anda dapatkan dari beasiswa ke Jepang ini. Anda jika dinyatakan sebagai penerima Beasiswa ini akan mendapatkan  biaya studi dan biaya hidup, tanpa ikatan apapun. Wow wOW wOW Cukup menarik bukan.
Program ini ditujukan kepada mereka yang berminat pada pelajaran di Specialized Training College. Sekolah ini menawarkan pelatihan praktis kejuruan.
Anda juga ditawarkan berbagai jurusan yang dapat anda pelajari di Jepang. Jika anda lulusan IPA maka jurusan yang ditawarkan kepada anda sebagai berikut Civil engineering dan Architecture; Electrical and Electronic Engineering; Wireless Communication; Computer; Information Processing dan jika anda merupakan lulusan IPS maka anda dapat memilih jurusan berikut ini Nourishment; Cooking; Nursery Teacher Training; Nursing Welfare; Social Welfare; Management; Travel; Business; Harmony Dressmaking; Music; Art; Design; Photograph

PERSYARATAN BEASISWA SPECIALIZED TRAINING COLLEGE (D-2) KE JEPANG

Persyaratan yang dibutuhkan untuk melakukan pendaftaran beasiswa D-2 ke Jepang adalah sebagai berikut
  1. lahir antara tgl. 2 April 1992 dan tgl. 1 April 1997.
  2. Lulusan SLTA
  3. Nilai rata-rata Ujian Nasional minimal 8.0 atau bagi pelamar D-2 IPS, bisa mendaftar dengan JLPT level N4 atau lebih.
Pasti anda dalam hati berkata, saya tidak bisa bahasa Jepang dan takut untuk mencoba beasiswa ini? Tenang saja, pemerintah Jepang akan memberikan pelatihan bahasa Jepang selama 1 Tahun pertama. Jadi berapa lama masa studi anda di Jepang? Masa belajar anda di Jepang adalah 3 tahun termasuk 1 tahun belajar bahasa Jepang.

BAGAIMANA ALUR PENDAFTARAN BEASISWA D-2 KE JEPANG INI?

Ada dua tahapan yang harus anda lalui dalam mendaftar beasiswa ini diantaranya
  1. Ujian tertulis (Bahasa Inggris, Matematika dan Bahasa Jepang (bagi pendaftar dengan JLPT)
  2. Wawancara
  3. Jangan lupa lakukan pendaftaran dahulu disini http://register.beasiswamext.or.id/site/opening3
Cukup Jelaskan informasi terbaru tentang Beasiswa Specialized Training College (D-2) Ke Jepang, Oia pendaftaran dibuka 24 Mei loh.. Buruan siapkan persyaratan dan lakukan pendaftarannya, jangan sampai anda sia-siakan kesempatan ini. Berbagilah informasi ini dengan yang lain ya..Semoga anda sukses

No comments:

Post a Comment