Monday 9 May 2016

200 berkas beasiswa LPDP dianulir karena menggunakan sertifikat TOEFL palsu

MAKASSAR --Direktur Dana Kegiatan Pendidikan BPI LPDP Kementrian Keuangan RI, Dr Abdul Kahar MPd mengajak alumni dan mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk memanfaatkan dana abadi LPDP.
Melalui dana abadi LPDP dengan program beasiswa dalam dan luar negeri ini diharapkan mampu memperbaiki mutu sumber daya manusia Indonesia.
"Pemerintah serius memperbaiki mutu dan kualitas dunia pendidikan dengan menganggarkan beasiswa bagai anak bangsa melalui LPDP yang bisa diakses oleh sapa saja" kata, Kahar saat menjadi pembicara Seminar Nasional IKA IKIP UP/UNM, Jumat (6/5/2016).
Kahar, menyampaikan bahwa sangat sedikit orang Sulawesi yang memanfaatkan beasiswa LPDP untuk belajar dalam dan luar negeri.
"Hampir disetiap tahapan seleksi, sekitar 200 berkas yang dianulir dan faktanya kebanyakan dari Sulsel dengan pelanggaran TOEFL palsu dan essai milik orang lain" kata Kahar.
Pelanggaran tersebut membuat saya malu sebagai orang Sulsel dan alumni UNM yang menyeleksi langsung berkas-berkas tersebut, lanjutnya.
Sehingga, Kahar berharap mahasiswa dan alumni UNMmempersiapkan diri dengan baik sebelum melamar untuk mendapatkan beasiswa LPDP.
"Harus ada persiapan yang matang, dan saya berharap alumniUNM memanfaatkan kesempatan ini karena yang mengelola adalah alumni UNM juga" ajak Kahar memberi motivasi.
sumber : Tribunnews.com

No comments:

Post a Comment