Tuesday 6 June 2017

Rumah Zakat Salurkan Beasiswa kepada 1.840 anak yatim dan dhuafa

BANDA ACEH - Rumah Zakat Aceh menyalurkan program beasiswa kepada 1.840 anak yatim dan dhuafa untuk jenjang kelas SD, SMP dan SMA.
Penyerahansecara simbolis dilakukan oleh Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE di Masjid Baitul Musyahadah, Minggu (4/6/2017) malam.
Penyerahan santunan ini dikemas dalam acara Senyum Bersama Qur’an (SBQ) diantaranya khatam Al-qur’an, cerita Sirah Nabawiyah, Penyaluran Paket Berbagi Buka Puasa, Penyaluran Kado Lebaran Yatim dan Paket Bingkisan Lebaran Keluarga.
Illiza Sa'aduddin Djamal mengapresiasi kegiatan khatam Al-Qur’an pada bulan Ramadhan 1438 H dan program yang dijalankan Rumah ZakatRumah Zakat Lembaga yang profesional dalam mengemas program untuk masyarakat.
Hadir dalam acara tersebut, Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal, Branch Manager Rumah Zakat Aceh Riadhi, Manager Pegadian Syariah Banda Aceh, Fauzi, dan Branch Manager Mybank Syariah Banda Aceh, Rais. 
Brach Manager Rumah Zakat Aceh, Riadhi menjelaskan, program santunan beasiswa merupakan program pendidikan yang dijalankan di rumah zakat untuk anak yatim dan dhuafa yang donaturnya dari Aceh, nasional dan internasional baik secara personal, komunitas maupun perusahaannya.
Beasiswa diberikan setiap bulan dan dibina oleh tim dari Rumah Zakat.
Sebaran wilayah penerima bantuan beasiwa ada di Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Jaya, Aceh Barat dan Bireun.
“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat terhadap Rumah Zakat kami dan anak-anak yatim mendoakan semoga donatur mendapat keberkahan dari Allah Swt," ujar Riadhi.
Pada momen Ramdhan inilah anak-anak penerima beasiswa bisa kami kumpulkan dalam kegiatan Khatam Al-Qur’an walaupun tidak semua hadir tetapi cukup mewakili dari daerah lain. Adapun anak yg ikut acara khatam Al-Qur’an sebanyak 600 anak.

No comments:

Post a Comment